Kunjungan ke perkemahan budaya nasional di siak ( bumi perkemahan tengku buang asmara)

Posted by Pramuka UIN SUSKA RIAU on Tuesday, June 16, 2015

Kunjungan ke perkemahan budaya nasional di siak ( bumi perkemahan  tengku buang asmara)



Kemah budaya nasional adalah wadah, wahana, tempat pertemuan bagi pramuka penggalang untuk menanamkan dan menumbuh kembangkan nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa.

 Kemah budaya nasional juga merupakan salah satu kegiatan pramuka tingkat nasional yang melibatkan anggota pramuka tingkat penggalang di seluruh indonesia.Pada tahun 2015 ini kemah budaya nasional di laksanakan di Kabupaten siak provinsi Riau pada 3-8 juni 2015, dan di selnggarakan berdasarkan kerjasama antara Kwartir nasional gerakan pramuka dengan Dirjen kebudayaan Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI.

Lokasi penyelenggaraannya adalah di Bumi perkemahan Tengku Buang Asmara di desa marempura hilir kec,mempura, Kab.siak Riau. 

Kemah budaya nasional di buka pada 4 juni 2015 oleh menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) RI, Anies Baswedan.Kegiatan perkemahan budaya nasional ini bertemakan “Harmoni di tanah melayu menuju manusia indonesia unggul 2045”.

Event ini adalah event besar bagi anggota pramuka dan karna jarak yg tidak terlalu jauh sekitar 3 jam perjalanan sehingga kami dari anggota gerakan pramuka UIN SUSKA juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke perkemahan ini selama beberapa hari.Setelah berkunjung di perkemahan budaya nasional, kami melanjutkan kunjungan ke istana siak.



Blog, Updated at: 9:05 PM

0 komentar:

Post a Comment

Mari sukseskan Orientasi Anggota Baru (OAB) Angkatan XXXI Gugusdepan 08-059 Gugusdepan 08-060 kota Pekanbaru UIN SUSKA RIAU